Advertise

Rumah Budaya Madura IKBM Kalimantan Barat photo RumahBudayaMaduraIKBMKalbar_zpscf4181e8.jpg
Diberdayakan oleh Blogger.
 
Rabu, 31 Desember 2014

IKBM Kalbar Rencanakan Bangun Rumah Budaya

0 komentar
IKBM Kalbar Rencanakan Bangun Rumah Budaya 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat, Sukiryanto mengucapkan terimkasih atas kepercayaan yang diberikan warga Madura menjadi ketua.
"Saya berdiri di sini bukan karena lebih pandai. Karena dipercaya jadi ketua, saya akan melaksanakan mandat ini," katanya, Selasa (30/12/2014). 
Ada program jangka pendek yang akan segera dilakukan, di antaranya membangun rumah budaya, penyediaan sekretariat, dan penyediaan ambulans. "Dalam waktu dekat, kita menyediakan sekretariat, bangun rumah budaya dan ambulans. Terkait rumah budaya, kita berharap pemprov menyediakan lahan, pinjam pakai lahan. Pembangunan fisiknya, swadaya dari masyarakat," imbuhnya. 
IKBM lanjut dia, merupakan organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dengan tujuan membawa warga Madura di Kalbar lebih baik, diterima oleh semua masyaraka dan hidup berdampingan dengan etnis lain dengan harmonis. "Kami, Madura cinta damai. Ke depan tidak ada lagi sukuisme. Contohnya, terjadi tabrakan si A dan si B, jadi tidak membawa suku. Sehingga, jika terjadi pertikaian tidak menyebar luas," terangnya lagi. Sumber :Tribun Pontianak

Leave a Reply

 
Madura at West Borneo © 2014 | Designed By Blogger Templates